Karang taruna mencari pinjaman meja kursi

pemuda KATAR BARETA meminjam meja kursi
Seperti yang telah dimuat pada artikel sebelumnya tanggal 24 Maret 2013, bahwa Bp. Slamet akan punya gawe menikahkan putri pertamanya bernama Diyan Utami yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2013.

Pagi itu tanggal 1 Maret, semua pemuda anggota KATAR BARETA berkumpul untuk mencukupi kebutuhan hajatannya Bp. Slamet Daryanto. Mengingat musim penghujan, acara mencari pinjaman dimulai pagi hari agar pekerjaan tidak banyak yang tertunda.

Pukul 08.00 WIB baik orang tua warga Tanjung maupun pemuda berkumpul di rumahnya Bp. Slamet dalam rangka pembagian tugas kerja. Sekitar 1 jam pembagian kerja, setelah ketua RT.01 membacakan pembagian kerjanya, maka ketua KATAR BARETA Sri Waluyo Seno pun segera membacakan pembagian untuk pemuda.

Pinjaman untuk pemuda adalah meja kursi, tepak, asbak, kotak panitia, janur dan kebutuhan lain dibagi tanpa kendala. Selain pinjaman, saat itu di bagi sekalian siapa saja yang ditunjuk sebagai penunggu meja panitia penerima amplop, pengawas tamu dan pengawas sinoman.

Dari foto di atas dapat kita lihat, meja kursi yang diambil dari 2 tempat berbeda menggunakan mobil. Itulah kegiatan utama kami ketika ada warga yang mempunyai hajat. Kegiatan ini selalu kami laksanakan dengan candaan dan tawa tanpa pernah berpamrih. Meski keringat mengalir semua kami laksanakan dengan ikhlas, karena kami menyadari sepenuhnya bahwa ini adalah kebutuhan bersama dan bergilir.

Beginilah cara anggota kampung kami hidup bergotong-royong. Tanpa dikomando kami tahu bagaimana membantu warga yang mempunyai kerepotan. Memang dibutuhkan kesadaran tinggi untuk melakukan itu, tanpa itu mungkin kami takkan pernah melakukannya dan berpikir lebih baik mencari uang dari pada bergotong-royong.

Saya pribadi selalu berharap, semoga hal seperti ini selalu melekat dihati semua warga dari segala usia, sehingga kerukunan, kegotong-royongan akan selalu ada. Jangan biarkan hal-hal tertentu memecah belah kami dan memberi jarak kepada kami. Kami ingin selalu bersama meski sekarang jaman teknologi tinggi, yang selalu mengejar peningkatan ekonomi.

Sekretaris KATAR BARETA

Supriyadi Pro

Popular posts from this blog

KATAR BARETA resmi berdiri

Logo KATAR BARETA

KATAR BARETA ceria dimalam kemit sajen